Ingin ke masa-masa dulu : GA

29 komentar

Banyak tempat/masa yang menarik untuk dikunjungi tapi kalau bisa (pasti nggak bisa!) kalau boleh (pasti nggak boleh!) aku pingin kembali ke masa-masa seragam putih abu2 dulu dengan teman-teman, guru dan suasana yang sama! Mungkin ngga? Udah lewat bertahun-tahun ini!
Aku ingin kembali ke masa-masa SMU bukan untuk memperbaiki masa lalu, semuanya sudah benar maksudku kalaupun ada kesalahan, kenakalan itu sesuatu yg tak bisa dipisahkan dari masa remaja. Aku hanya ingin mengulang masa-masa ketika pertama kali, kedua kali, ketiga kali
dst jatuh cinta! (Weww sekedar suka aja kok... suka trus nggak suka...suka lagi...nggak suka lagi... :D ) Dan cinta terakhir yang suka terus (suami) juga bertemunya di SMU (huhu..hu) coba dulu tahu dia yang jadi suamiku bakal pasang tampang  ‘jual mahal’ he..he..
Itu aja? Nggak lah ini lebih dari sekedar mengulang sensasi debar2 aneh itu. Yang lebih kurindukan adalah teman-teman yang dua puluh empat jam kuhabiskan waktu bersama mereka. Iya sehari semalam! karena sekolahku adalah sekolah berasrama yang sekamarnya dihuni oleh dua puluh empat gadis cantik dengan dua puluh empat karakter yang memiliki berbagai keahlian. Dari yang ahli pidato (sering banget latihan dengan suara keras hingga tengah malam!), ahli baca kitab Arab gundul (sudah pasti dia jadi idola ketika ujian tiba, susaeeehhh pelajarannya tauk!!), ahli math (cenderung pendiam) bahkan ahli naklukin guru pamong (berguna banget untuk minta izin keluar asrama). Seru! Bagi yg tidak suka keributan mungkin akan terasa menyiksa. Tapi aku suka dengan segala celoteh kami tidak hanya tentang pelajaran tapi tentang segala hal (termasuk gosip2 makhluk asrama sebelah ‘cowok’).Maklum masa2 remaja....masa2 paling indah (katanya).
Dari teman-teman yang luar biasa inilah aku mulai membentuk kepribadianku. Dasarnya, aku pemalu (bener?) dekat dengan seorang teman yang sangat percaya diri akupun mulai berani cuap2. Dasarnya, aku cuek lalu dekat dengan teman yang kepekaan sosialnya tinggi aku jadi suka merhatiin nenek2 dapur dan kakek tukang sampah. Belajar berbagi dan mendengar keluhan mereka. Dasarnya, aku anak baik dekat dengan teman yang nekat akupun coba-coba keluar asrama tanpa izin atau sesekali bolos sekolah (jangan ditiru). Kedua puluh empat teman ini masih kuingat formasi tempat tidur tingkatnya. Sebenarnya bukan hanya dua puluh empat tapi banyak teman2 di kamar lain…. Seleting kami jumlahnya nyampe ratusan kayaknya :)
Mendekati perpisahan aku sadar kalau aku pasti akan merindui mereka dengan segala kenangan hingga pada hari-hari terakhir di asrama aku membeli sebuah kaset kosong dan meminjam recorder seorang teman. Setiap teman aku minta mengucapkan kesan dan pesan untukku yang hingga bertahun2 kemudian kaset itu sering kuputar ulang ketika merindui mereka. Sayang, kaset itu sekarang tak bisa lagi diputar, rusak menjadi korban Tsunami. Ada juga baju kaos merah terang kenang-kenangan yang tersablon nama-nama kami di bagian belakangnya tapi nasibnya sama dengan si kaset. Foto-foto dalam album, agenda dan diary juga mengalami nasib yang sama.



29 komentar :

  1. Gosip2 makhluk asrama sebelah ‘cowok’

    Wuaaaah, pengakuan yang jujur! ^^ #fiefiefiengerasadigosipin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fahrie beruntung jadi salah satu korban gosip kami!#lol

      Hapus
  2. iya mbak,kenangan saat SMA itulah yang paling berkesan.

    seandainya boleh meminta,aku juga pengen kembali kemasa yang bahagia itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Atma sayang nggak bisa ya :) :)

      Hapus
  3. haha eh fahrie pasti si asrama cwok juga pada gosipin cwek kan ??ayo ngaku..iya tun tringat masa2 kita cabut ke langsa dulu lwat pintu blkang hehehe..masa2 yg indah yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ngumpul lagi masih kayak dulu nggak ya? kayaknya nggak lah suasananya sudah beda ya Tia.

      Hapus
  4. wiiih ikutan juga yaa.. aq juga ingin kembali ke masa lampau ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Nurul aku ikut juga...sama dong :)

      Hapus
  5. Sepertinya saya ingin kembali kemasa-masa kuliah dulu, ketika begitu banyak kenikmatan dan hidayah yg diberikan padaku sebuah Kado Terindah dari Allah", seperti yg tertuang di lapakku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm... ya masa lalu adalah masa terindah utk dikenang sekarang dan masa kini akan indah dikenang masa depan kalau kita melakukan hal yg baik ya mas...

      Hapus
  6. em... ni harus pinjem kantong ajaibnya doraemon ni mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha...ha... andai aku jadi Nobita :D :D

      Hapus
  7. Wkwkwk, ternyata sama juga ya. Suka ngomongin cowok pas SMA hihi ^^

    Segera kucatat ya mbak~

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he.. iseng aja na.. Makasih Una... :) :)

      Hapus
  8. semoga menang mba Nufus...pengen ikutan tapi bingung mau ke mana hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Rina.. :) kemana aja boleh mbak, ikut aja :)

      Hapus
  9. wah sama dong kak, liza dulu SMAnya juga di asrama. dan ehm, doakan saja ya kak insyaallah mungkin cerita kita akan sama. hehehhe.

    www.liza-fathia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liza di Mosa ya?# nebak2 :P wah sama di bagian mananya dek? yg suka terus itu ya :D :D

      Hapus
  10. ohya kak, aktifkan komentar untuk name/url dong, biar liza bisa komen lewat blog langsung. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di Open ID kan? blog Liza banyak ya.... Terima kasih kunjungannya ya :)

      Hapus
  11. Barang kenangan boleh hilang, tapi kenangannya kan tetap ada di hati, ya kan? :)
    Sukses ya kontesnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betol....3X mbak Della. Makasih mbak :)

      Hapus
  12. Ingin ke mana? Pertanyaan yang mengajak kita ingin memutarkan waktu..
    Sukses ya, untuk GA-nya.. :))

    BalasHapus
  13. wah, serunya :D good luck, ya GA nya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru...makasih Indie :) :) :)

      Hapus
  14. Enak sekali pagi hari baca artikel Anda, karena infonya sesuai dengan yang saya cari, makasih buat infonya..

    BalasHapus