Book Review : Keliling Eropa 6 Bulan hanya 1.000 Dolar!

19 komentar
Bagi kamu-kamu yang mengaku suka traveling dan terobsesi menjelajahi negri-negri cantik di Eropa namun masih ragu-ragu dan bingung untuk memulai petualanganmu setiap melihat saldo tabungan yang 'pas2an', ada baiknya kamu baca buku ini :



Dan kamu akan berdecak 'wow' atas ide dan keberanian Marina Silvia yang seorang wanita berjilbab itu mewujudkan mimpinya menjelajahi 13 negara di Eropa. Tak sekedar membuat kagum buku ini juga menginspirasi kita bahwa betapa menyenangkannya ( jika tidak ingin dikatakan 'adiktif' ) melakukan perjalanan melewati sekat geografis, culture juga prinsip hidup dan agama.

Buku ini ditulis secara detail mulai dari mengapa harus traveling, langkah-langkah teknis yang harus dipersiapkan sebelum dan sepanjang perjalanan, beberapa tips menghadapi culture shock, penghematan-penghematan yang bisa dilakukan dan lain-lain. Dan tentu semua itu bukanlah proses yang cepat.  Marina membutuhkan banyak survei dan perhitungan-perhitungan. Tidak hanya masalah tiket pesawat, pengurusan pasport dan visa namun juga 'host' yang bersedia menampung di setiap negara. Yang berarti memberikan penginapan secara gratis dan menjadi guide bagi jalan-jalanmu di kota mereka.

Dan untungnya kita bisa meniru langkah-langkah yang dilakukan Marina meski tetap butuh daya tahan dan penyesuaian-penyesuaian juga. Karena tentu akan ada beberapa perbedaan pada beberapa kondisi.

Tapi kalau kamu benar-benar ngiler lihat tempat-tempat ini :










ayo beli dulu bukunya dan pelajari dengan lebih detail..... Dan jika sudah sampai disana...jangan lupa bawa pulang oleh-oleh ya :)

19 komentar :

  1. 1000 dollar, wew, ane maunya dengan 0 dollar, aga gak ya tips nya, hahay :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mas ikut aja kontes molto suami romantis hadiahnya ke Paris atau lomba blog tentang kreatifitas Belanda itu bisa ke Belanda:) he..he...

      Hapus
  2. sepertinya saya sepakat dengan mbak Haya Nufus,
    silahkan beli bukunya dan pelajari dengan lebih detail..... Dan jika sudah sampai disana...jangan lupa bawa pulang oleh-oleh ya...
    bikin penasaran aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas pasti harus ada oleh2 paling nggak buat keluarga ya

      Hapus
  3. Wow, eropa! Baru bisa mimpi aja kayaknya.. hehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mimpi juga bagus itu med... siapa tahu jadi kenyataan kan?

      Hapus
  4. duuh mupengg.. sepertinya mirip dengan bukunya Asma Nadia yang judulnya jilbab traveler ya.. jadi pengen beli deh tapi buku yang belum dibaca masih banyak :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak beda kayaknya mbak Nurul... kalau Asma Nadia keluar negerinya gratis karena beliau 'penulis' kalau ini dengan biaya sendiri yang disiasati (benar nggak ya?aku belum baca yg jilbab traveler)

      Hapus
  5. gue mo kasih saran aza nih! gimana kalo salah satu blogger beli buku ini terus diupdate di postingan blognya biar yg lain tinggal baca. kan murah jadinya hihihii...! (gue khusus yg kebagian bacanya aza deh!!)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku punya buku ini tapi kalau disuruh tulis ulang semua di blog... waduh! nggak kuat kayaknya :D

      Hapus
  6. Mau... Mau... Pengen! Kpn ane punya duit seribu dollarnya, ya? Huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kita bermimpi dulu terus didoakan setiap hari...setiap hari... semoga bisa ya mas Eksak.

      Hapus
  7. wow..... aku ingin punya buku ini... dan ingin banget bisa mempraktekkannya... hanya dengan 1000 dolar? wow again!! amazing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ssstttt 1000 dolar itu sebenarnya nggak termasuk biaya pengurusan dokumen dan izin keberangkatan loh kak Al... :( judulnya memang begitu tapi dibagian awal dijelaskan kok. Dan utk 6 bulan ke berbagai negara di Eropa tetep aja Wow ya...!

      Hapus
  8. Woow 1000 usd kalo dirupiahka berapa ya ?
    asumsi rate Rp.9500 maka 9500 x 1000 = Rp.95,000,000,-
    lumaya dech ,,, mending buat biaya sekolah anak,,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kelebihan nol itu...Rp. 9,5 juta kok... :) tapi memang ada tips triknya. Dan Marina punya kenalan atau teman yang bersedia menjadi host jadi nggak pake biaya penginapan.

      Hapus
  9. Ada yang paket buat keluarga nggak ya? Hihihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi..hi.. memang kalau jalan2 enak sama keluarga ya mbak...

      Hapus
  10. Reviewnya bikin penasaran sama bukunya dan travellingnya :D
    Koq bisa gitu lho hanya dengan 1000 dollar keliling di 13 negara? ck ck ck

    Kayaknay bakal jadi best seller tuh bukunya :D

    BalasHapus