J50K 2013

21 komentar

Sejak setahun yang lalu, aku mulai menyukai Januari. Bukan karena hysteria atau gempitanya orang-orang menyambut kedatangan Tahun yang baru. Bukan juga karena kembang api segala model yang akan menghias langit-langit malam di beberapa tempat atau terompet dan petasan yang ramai dibunyikan.  Tapi karena….. yang ini nih!
J50K adalah kegiatan tahunan bagi siapa saja yang berniat untuk menulis fiksi. Targetnya adalah 50.000 kata selama 31 hari di bulan Januari. Boleh berbentuk novel, kumpulan cerpen atau kumpulan puisi. Dan Tahun lalu, aku berhasil mencapai target! Yihaaa! Meskipun naskah itu masih tersimpan di document komputer dan belum dipublish :D. 
Karena berhasil di tahun lalu, aku ingin mencoba lagi tahun ini. Dengan tema yang berbeda dengan cerita yang tentu juga berbeda tapi masih berbentuk novel. Bakal berhasilkah aku mencapai target?. Semoga ya …. Yang penting percaya ajalah dulu. Biarpun persiapan Januari ini tak seoptimal Januari tahun lalu.  Iya, ini sudah masuk hari pertama dan aku belum mulai menulis, padahal tahun lalu aku udah merancang synopsis, karakter tokoh juga beberapa konflik yang akan terjadi sejak di Desember. Tapi tak apa, masih bisa kalau diseriusin mulai hari ini.
                Dan karena ingin menseriusin dan focus pada proyek J50K ini, untuk bulan  ini mungkin aku tidak menulis untuk blog ini. Kecuali ada yang sangat ingin aku tulis tentunya.


21 komentar :

  1. Iya akupun sudah pernah tahu, walau belum bisa mencobanya :)

    Semoga sucses proyek J50K nya yaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak Yunda, aku bisa coba-coba lagi karena memang banyak sekali waktu yg bisa kupakain mbak :)

      Hapus
  2. Ugh... Berat banget bagiku. Benar2 tergantung mood banget :(
    Kadang 10 halaman bisa dikerjakan selama beberapa jam, kadang hanya layar kosong yang terlihat, meski sudah berjam-jam depan lappy...
    Semoga sukses lagi J50K-nya ya.
    Aku pengen nyoba juga deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahhh aku blm pernah kayaknya nulis sepuluh halaman hanya dlm bbrp jam,kakakin harus ikut j5ok ini berarti! ayoookkkk

      Hapus
  3. semoga sukses mengikuti tantangannya :)

    BalasHapus
  4. semoga sukses ya mbak haya project J59K nya...
    kalo udah..pengen baca donk mbak :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak sofi, semoga bs dibagi baca ya mbak ^^

      Hapus
  5. Ah, kenapa nggak dipublish, Hay? Seenggaknya dikirim ke penerbit, deh. sayang lho ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. targetnya sih tercapai mbak Dell, tapi edingnya masih gantung :( kebanyakan mikir aku.

      Hapus
  6. ikut g ya..ikut g ya....
    xixixixi...50.000 kata,hickz....

    BalasHapus
  7. tahun lalu aku ikut juga n nembus 50rb, tapi keknya tahun ini ga mbak, ada 'project' lain yg lebih greget :D, oke deh mba selamat ikut yaa, moga tembus 50rb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok mbak rul semoga proyeknya lancar jaya ya mbak ^^d
      makasih

      Hapus
  8. wuaa ... hahaha ... keren yah idenya, tp masih blm bisa nulis neh ane jeng :D

    nunggu tulisan kamu deh jeng, hahahay :D

    BalasHapus
  9. Hai, sukses yah buat project nya :)

    BalasHapus
  10. Wih keren euy
    Kalau saya angkat tangan deh haha

    BalasHapus
  11. Kalau aku masih belum ada ide menulis fiksi, agak sulit ngarang2 gitu^^

    BalasHapus
  12. Somebody essentially assist to make critically articles I might
    state. That is the first time I frequented your web page and to this point?
    I amazed with the analysis you made to make this actual post incredible.
    Fantastic process!

    Feel free to visit my site :: computer cleaner

    BalasHapus