Pacarnya Anas

23 komentar


Aku bukan tipe ibu modern yang asik-asik aja kalau anaknya punya pacar, ibu-ibu modern yang sesekali akan mengundang pacar anaknya ke rumah untuk berkenalan,  diner atau shoping bareng seperti yang di sinetron-sinetron itu. Aku masih kuno karena aku maunya Anas nggak usahlah punya pacar,  tapi kalau dia mau nikah dini di usia awal duapuluhan aku akan mendukung. Weiissss ini pembicaraan yang jauh banget ya? Secara Anas itu usianya baru tujuh tahun Februari nanti. Masih ingusan banget!. Tapi kenapa aku ingin membahas ini? Begini ceritanya :
Temanku bercerita tentang putrinya yang masih sekolah TK tapi sudah curhat kalau dia suka sama anak laki-laki, juga suka pada beberapa teman laki-laki ayahnya. Dan dia sudah tahu tipe lelaki seperti apa yang ia suka. Terlalu cepat ya. Aku jadi mikir, apa anakku juga begitu, sudah tahu masalah cecintaan dan tarik-menarik lawan jenis?. Karena meski anti dengan warna pink (apa hubungannya?) Anas nggak pernah cerita hal-hal seperti itu.
Jadi pada suatu kesempatan aku melakukan investigasi, mengorek-ngorek tentang hal itu pada Anas.
Mama      : “Nas, pacarmu siapa?”
Anas      : “Hah?” mukanya jelas bengong dan masih kagak nyambung. Mungkin dia tidak tahu apa itu ‘pacar’. Aku merasa melakukan kesalahan karena memang sih ini bukan obrolan yang cocok untuk dia, tapi….
Mama    :”teman cewek yang kamu suka siapa?”
Anas      : “Ummmm siapa ya?”
Mama     : “Ada ya?”
Anas     : “Adalah!” Plak! Ternyata????? Tuh kan benar anak sekarang lebih cepat dewasa. Tapi aku nggak rela dia punya wanita lain selain aku.
Mama   : “Siapa? Fatiyah?” Fatiyah itu teman TKnya yang juga dulu tetanggaan di Jakarta. Anaknya manis, aku akan siap kalau ia bilang iya, meski cemburu.
Anas      : “Bukan”
Mama   : “Ayla?” Ayla ini teman se TKnya juga dan tetanggaan di belakang rumah, juga manis dan akan aku restui kalau ia bilang iya.
Anas      : “Bukan”
Mama   : “Terus siapa dong?”
Anas      : “Rahasia” olala rahasia? Apa dia tipe pemendam cinta? Tapi mungkin memang hanya ada aku di hatinya.
Mama    : “Oooo kamu sukanya sama mama aja ya?”
Anas       : “Bukan.” Jujur aku patah hati.
Mama     : “Trus siapa dong?”
Anas      : “Kak Aufa!” sekian detik aku bengong lalu kemudian tertawa, tapi mukanya dia malu karena aku tertawa.
Anas      : “Kak Aufa kan cewek ma…. Aku suka main sama kak Aufa”
Kak Aufa, Anas dan Azzam

Kak Aufa itu kakak sepupunya Anas yang memang sejak kecil dulu mereka sering bermain berdua dan mereka memang akrab. Huhhh syukurlah kalau begitu. Aku tahu obrolan seperti ini akan terulang lagi nanti ketika dia dewasa. Semoga aku bisa melihatnya dewasa. Amin

23 komentar :

  1. hahhah.. mmg polosnya anak kecil itu menggemaskan yah mbak. tp mmg benar, anak2 skg karbitan banget, cepat tahu cecintaan. klo bukan org rumh yg ksi bimbingan, parah sudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju Asri.... tapi selain di rumah lingkungan juga banyak pengaruhnya lohhh, ya kan?

      Hapus
  2. Anak anak kecil memang polos ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya polos dan akan berwarna-warni seiring waktu, ya kan mbak El?

      Hapus
  3. siap2 patah hati ya mbak kalau nanya gt ke anak.
    untung ternyata sepupuan, gak kebayang kalau jawabannya anak kecil yg kita kenal gak baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak akan aku restui mbak kalau anak itu nggak baik, otoriter ya :D

      Hapus
  4. hahahaha..ada2 aja,anak kecil itu memang lucu :D

    BalasHapus
  5. hihi...mama udah stress duluan...

    BalasHapus
  6. suka gak terduga kl ngobrol sm anak2 ya :)

    BalasHapus
  7. hehehe...........gokil.........salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga kak, thanks for visit

      Hapus
  8. polosnya anak kecil belum tentu hasil buah pikirnya. hy menyebut, tidak merasakan

    BalasHapus
  9. hahahaha..ga rela ya kalo anak laki2 kita udah suka perempuan selaen mamanya.. :,)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kalau sekarang sih belum mbak, kalau nanti-nanti harus rela berbagi yak... :D

      Hapus
  10. Hihihi pas di awal bacanya ikut-ikutan deg-degan kalo Anas beneran udah suka-sukaan sama cewek kak, syukur masih polos ya si Anasnya kak...

    Anak sekarang memang kebanyakan lebih cepat dewasanya ya kak :(

    BalasHapus
  11. hihihiih Ara juga udah punya pacar waktu tk... tapi istilah nya bukan pacar, tapi sahabat, katanyaa.. hahaha anak anak memang lucu sih ya mbaak... salam ya buat Anas

    BalasHapus
  12. topiknay selalu lucu kalau ngobrol dengan anak-anak ya

    BalasHapus
  13. Diikutin ke That's My Boy mungkin masih bisa mbak..
    polos sih ^^

    BalasHapus