Yuk, ke Batam!

5 komentar


Halo temans, Kamu penyuka travelling? Sedang merencanakan sebuah perjalanan baru dan mencari destinasi menarik di nusantara tercinta? Kenapa tidak ke Batam saja?




Batam yang masuk dalam provinsi kepulauan Riau adalah kota terbesar ketiga di Sumatera setelah Medan dan Palembang. Batam yang mengasung tagline wisata Visit Batam 2010, experience it! menawarkan ragam pesona alam dan kebebasan berekreasi. Pulau yang diapit selat Singapura dan Selat Malaka tersebut terus membangun fasilitas bagi wisatawan dengan standar internasional. 

Beberapa tempat menarik yang dapat dikunjungi di Batam adalah :

1. Wahana Wisata Ocarina Park

Lahan seluas 40 hektar yang diresmikan tahun 2009 oleh Presiden Susilo Bambang Yudiyono ini terletak di tepian Teluk Kering, Batam Center. Selain manawarkan wisata pantai dan bahari disini juga tersedia wahana bermain anak-anak seperti Kiddy Land, Giant Wheel, Flying Fox, kolam renang dan Water Park, yang tentu cocok menjadi destinasi wisata keluarga bersama anak-anak. Tempat ini berdampingan dengan perumahan mewah. Bisa ditempuh dengan 15 menit dari bandara Hang Nadim dengan taxi bandara atau mobil sewa.


Sumber gambar : goodindonesia.com




2. Jembatan Barelang

Jembatan keren ini bernama asal Jembatan Fisabilillah namun karena jembatan ini menghubungkan pulau Batam, Rempang dan Galang masyarakat lebih mempopulerkan namanya sebagai Jembatan Barelang. Berfungsi sebagai jalur transportasi antar pulau  yang menghubungkan pulau-pulau yaitu Pulau Batam, Pupau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru, jembatan ini berperan meningkatkan sektor perekonomian setempat.

Jembatan Barelang memiliki enam buah jembatan. Keenam buah jembatan Barelang tersebut terdiri dari  Jembatan Tengku Fisabilillah (jembatan I dan terbesar), Jembatan Nara Singa (jembatan II), Jembatan Raja Ali Haji (jembatan III),  Jembatan Sultan Zainal Abidin (jembatan IV),  Jembatan Tuanku Tambusai (jembatan V) dan  Jembatan Raja Kecik (jembatan VI).


Sumber foto : wikipedia.org


Bentuknya yang panjang dan canggih sangat keren dijadilan latar foto ya guys? Jadi kalau ke Batam jangan lupa untuk berkunjung kemari.

3. Pantai Marina

Pantai eksotis ini dapat dijangkau 30 menit perjalanan dengan kendaran dari Batam Center. Letaknya di sebelah barat pulau, sangat tepat didatangi untuk menikmati matahari terbenam.Terletak di kawasan Marina Water Front City, wajar kawasan ini termasuk yang populer di Batam, apalagi pantai ini dikelilingi oleh resort mewah dan fasilitas hiburan seperti arena permainan dan olahraga. Di sekitar pantai juga terdapat taman yang dikelola dengan baik.



Sumber foto : http://www.tribunnews.com/travel/2015/12/25/pantai-marina-di-batam-inilah-suasana-yang-membuat-wisatawan-serasa-di-luar-negeri?page=2


Asiknya, pengunjung akan bisa melihat panorama Gedung Marina Bay yang ada di Singapura ketika berdiri di tepian pantainya pada hari yang cerah. Itu karena pantai ini memang menghadap ke selat Singapura.




4. Mesjid Raya Batam


Berwisata religi sembari menunaikan kewajiban sholat di sela aktivitas berlibur? Mesjid Raya Batam yang terletak di Engku Putri Batam Center ini bisa menjadi pilihan. Kubahnya yang berbentuk piramid atau limas segi empat membuat mesjid ini tampak berbeda. Terletak di pusat kota, hanya 20 menit dari bandara Hang Nadim, mesjid ini mudah untuk didatangi. 


Sumber foto : wikipedia.org


Mesjid ini terletak di lahan seluas 75.000 meter persegi, bisa menambung 3500 jamaah di bagian dalam dan hingga 15.000 jamaah jika berandanya dan halamannya ikut dimanfaatkan.



5. Batam City Square Mall

Batam City Square Mall adalah pusat perbelanjaan yang terletak di Batu Selicin, Lubuk Baja. Mall ini cocok sebagai tempat berbelanja dan atau mencari souvenir oleh-oleh karena letaknya yang strategis di pertemuan jalan Bunga Raja dan Penuin. Tak hanya pengunjung lokal, pengujung manca negarapun kerap terlihat disini.

Sumber foto : http://wisata-batam-kota.blogspot.co.id



Jadi, yuk ke Batam! Kalau tak punya sanak saudara atau rekan yang bisa ditumpangi menginap kita bisa memilih penginapan jauh-jauh hari. Kunjungi Cari Hotel di Batam



5 komentar :

  1. hayuk mbak,sini ke batam....hehe

    BalasHapus
  2. Tunggu ke datanganku mba Haya, jeng jing jeng

    BalasHapus
  3. pengen island hopping lewat Barelang

    BalasHapus
  4. Kangen sama Batam. Aku pernah tinggal disana & nglahirin anak pertama. Suamiku dulu jadi kuli di proyek Jembatan Barelang 2 & Mesjid Raya.

    BalasHapus
  5. saya ke sini tahun berapa ya..udah lama aja kayaknya mba, Sekitar tahun 2012 :)

    BalasHapus