Kartu Pos Favorit (bagian II) Wajah Anak-Anak Dunia

20 komentar

Sudah lama sejak aku memposkan tulisan tentang Kartu Pos Favorit Bagian I. Baru sekarang teringat dan terpikir untuk melanjutkan lagi, menjadikan blog ini galeri bagi kartu pos-kartu pos milikku. Selain untuk rekreasi juga untuk berbagi cerita dari sebuah kartu pos kepada pembaca.

Di bagian II ini, aku ingin menampilkan kartu pos dengan tema 'Wajah Anak-Anak Dunia'. Ah, anak-anak memang ditakdirkan Tuhan untuk terlahir dengan polah dan sikap yang manis gemasin... dari belahan dunia manapun mereka berasal. Mereka itu murni dan apa adanya. 


Dutch Children's Dance



Kartu ini dikirim oleh teman postcrossing dari Belanda bernama Kelly yang senang bermain volli dan sering mengikuti turnamen volli di tempatnya, pada tanggal 8 Juli 2014. Sudah lama ya... 

Awal melihat kartu ini rasanya tuhhh senang banget. Fotonya natural dengan anak-anak berpakaian tradisional Belanda yang sedang menari berkelompok. Tengoklah ke kaki mereka! Mereka pakai klompen, sepatu khas Belanda zaman dulu lohhh ^^ Anak-anak itu terasa hidup di imajiku. Dengan celoteh riuh dan gerak bebas tarian mereka. Dan rasa-rasanya aku bisa mencium aroma keju meliuk-liuk di udara.

Tolong Tuhan, berikan aku izin untuk sekali saja sampai ke Belanda! AAMIIN

 

The Simplicity and Pureness of the Tibet children



Wajah-wajah anak Tibet ini terbingkai close-up di kartu. Bintik-bintik merah di muka jelas menampakkan betapa kulit mereka telah beradaptasi sedemikiannya terhadap udara pegunungan yang dingin di Tibet, Tiongkok. Baju berlapis-lapis yang tampak berat toh tak menghalangi mereka untuk lincah dan bersuka ria. Tampaknya mereka sedang menaikkan layang-layang.

Kartu ini dikirim oleh Wenting, postcrosser baikkkkk banget asal Cina. Kami beberapa kali bertukar pesan di kartu. Wenting menyukai anak-anak dan mendedikasikan hidupnya untuk mereka. Dia itu tipe wanita Cina modern yang keibuan, menurutku.

Oya, kartu ini dikirim tanggal 10 Juli 2014.

 

Innocent Kids of Kalash - Pakistan



Pakistan, negeri ini menjadi akrab ketika aku membaca memoar perjalanannya Agustinus Wibowo. Kartu ini dikirim dari Lahore oleh Irfan pada Juli 2014. Sesuai dengan judulnya, wajah anak-anak Kalash ini tampak innocent kan temans? Meski sedikit tampak belepotan namun kegantengan dan kecantikan anak-anak ini tak bisa tersamarkan. Semoga hidup mereka akan bahagia. Aamiin


The baby girl and her mom from Czech Republic



Olala! Lihat pipi si bayi yang gempil itu ! Juga pada kedua bola matanya yang bulat seakan sadar sebuah kamera sedang mengabadikannya. Bayi perempuan memang punya banyak asesoris untuk didandani ya.. dres dan penutup kepala berenda itu adalah sempurna! ^^

Kartu ini dikirim dari Praha, ibu kota Republik Ceko tanggal 25 April 2014. Menurut Peter yang mengirimkan, kartu ini telah berusia 26 tahun dan foto ini mengingatkannya akan masa kecilnya. Dulu, pakaian tradisional serupa wanita ini dipakai dalam keseharian wanita Ceko, namun kini hanya sebagai penarik turik pada masa-masa tertentu saja.

 

Girl and her Granny from Romania



Kartu pos hitam putih ini istimewa! Istimewa dalam arti 'jangan sampai hilang atau rusak'. 

Aku suka semua hal yang ditampakkan kartu ini : wajah nenek dan cucu perempuannya, pakaian yang mereka pakai, kain, penutup rambut, sepatu bahkan kaos kaki mereka. Rasa-rasanya semua tradisional dari benang yang dipintal sendiri ya?. Nenek ini serupa dengan nenek-nenek Eropa yang mungkin akan kita temui di desa-desa pertanian mereka. 

Baiklah, lima ini dulu ya temans. 

Oh iyaaaa.... Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi yang menjalankan... Semoga amal ibadah kita berkah dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Aamiin  

 

20 komentar :

  1. kartu-kartu ini khas tiap2 negara banget ya..
    menggambarkan kehidupan setempat..

    jenis kartu pos ini apakah permintaan khusus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. keliatan khas tradisionalnya kan Bunda Monda? Ini tukaran khusus jadi bisa milh :D

      Hapus
  2. Kartu posnya cantik-cantik mbaaak *_*
    aku juga senang tukeran kartu pos :D biasanya lewat situs postcrossing sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, aku juga lewat situ itu :D

      Hapus
  3. Assalammualaikum Kak Hayaaa.... salam kenaaal.... saya baru mampir ke blog ini....
    dan saya jatuh cintaaa.... (pake emot love kalo ada kak)

    hmm... pengen ikutan jugaaaaa T_T pengen dapet gituan juga, spesial semua ituuu... gimana caranya ya Kak? atau sayanya aja yaa yang nggak tahuuu

    Ntar, ke Belandanya bisa bareng loh kaaak, hehehe... Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam Kak Ros ^^
      Ah kamu bisa aja bikin tiper (tinggi perasaan) :D Caranya bisa gabung di situs online para pecinta kartu pos di www.postcrossing.com daftar jadi member dan nanti punya kewajiaban untuk kirim kartu pos ke alamat yang dikasih secara acak lalu kita juga bakal menerima kartu pos dari pengirim yg acak.

      Aamiin...

      Hapus
  4. Salam kenal, saya baru pertama kesini deh kayaknya, dan langsung jatuh cinta sama dua hal. 1. Sama post ini, aduh tu children. Saya juga suka ngumpulin foto anak2, they are so amazing. Murni, tulus, dan damai. Apalagi kalau bisa dapat kartu pos juga kayak gitu. Btw, kalau kita sendiri mau ngirim kartu pos dapat dimana ya? serius nggak ngerti.

    2. Sa...sa...sa..ya suka pic header, indahnyaaaa. Pengen deh kesana, tenang, damai, gitu. Mandanginnya bisa berlama-lama deh.^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Lidha, makasih ya udah main kemari. Anak-anak memang amazingg! Bisa beli di toko-toko buku mungkin ada atau di kantor pos kali ya LIdha. TErus untuk cari partner postcrosser bisa gabung di situs/forum www.postcrossing.com ada grupnya juga di fb.

      Makasih banyak... ini header dibikinin teman blogger juga kak Fardelin hacky dari foto pedesaan di Madagaskar.

      Hapus
  5. Salam kenal, saya baru pertama kesini deh kayaknya, dan langsung jatuh cinta sama dua hal. 1. Sama post ini, aduh tu children. Saya juga suka ngumpulin foto anak2, they are so amazing. Murni, tulus, dan damai. Apalagi kalau bisa dapat kartu pos juga kayak gitu. Btw, kalau kita sendiri mau ngirim kartu pos dapat dimana ya? serius nggak ngerti.

    2. Sa...sa...sa..ya suka pic header, indahnyaaaa. Pengen deh kesana, tenang, damai, gitu. Mandanginnya bisa berlama-lama deh.^^

    BalasHapus
  6. Duuuh jadi ingat kartu pos ku sebendel pada kemana ya? Aku suka kartu pos dengan tema humantarian seperti itu :)

    BalasHapus
  7. apa kabar mbak? wah wajah2 anak di penjuru dunia ya

    BalasHapus
  8. Indonesia mana mbak kok gak ada ya.

    BalasHapus
  9. Masih postcrossingan to Mbak? Aku udah lamaaa pensiun...

    BalasHapus
  10. wah yang di belanda pake terompah ini lucu mb
    jadi inget jaman dulu masi sering berkirim kartu pos dengan teman
    tapi sekarang dah digantikan dengan digital card

    BalasHapus
  11. Lucu-lucu gambarnya. Bikin liatnya jadi terbawa suasana gambarnya, hihihi :)

    BalasHapus
  12. dutch children dance is my favorite!!
    wah pasti seru yah punya temen postcrosser dimana mana hmm jadi pengen ikutan juga nih, karena kalau ketemu bule lewat internet kan udah mainstream banget gitu yah.

    BalasHapus